Minggu, Agustus 03, 2008

Nenek Farrel

Hari ini 3 Agustus 2008 tepat setahun ibu dari mama Farrel dipanggil Yang Maha Kuasa.Kalau mengingat kejadiannya membuat sesak dan sedih karena begitu cepat dan tidak terduga kepergiannya.
Sebagai anak bungsu dari 7 bersudara saya sangat manja ama ibu(Abah sudah meninggal tahun 2002).Meskipun sudah menikah kadang saya masih bertingkah kekanak-kanakan dan sering bergantung kepada ibu .Apalagi semenjak tahu saya hamil,perhatian ibu menjadi begitu besar.Kehamilan yang ditunggu hampir 2 tahun membuat beliau bahagia luar biasa(bahkan sampai menangis).
Selama kehamilan saya sering dimasakin makanan yg enak dan bergizi,perut sering di elus2 dan dikasih doa2 supaya lancar melahirkan.Alhamdulillah saya menjalani kehamilan tanpa mual/ngidam yang aneh2 dan selalu enjoy tiap hari.
Sampai akhirnya usia kehamilan 8 bulan,saya harus Ikhlas menerima kenyataan bahwa saya harus ditinggal pergi oleh ibu yang amat sangat saya cintai. Jumat,3 Agustus 2007 ibu meninggal dunia karena kecelakaan tragis yang letaknya tidak jauh dari rumah saya.
Sedih,kalut,tidak percaya,marah,entah apalagi yang ada dipikiran saya saat itu.Pandangan menjadi gelap tapi saya ingat bahwa ada makhluk mungil dalam perut yang membutuhkan ketenangan.Saya pun berusaha tabah.
Hari demi hari menanti kelahiran terasa sepi.Alhamdulillah saya bisa melahirkan secara normal dan tanpa proses yang lama.Ini semua berkat Allah SWT,dukungan suami dan kakak2 ku,juga tak ketinggalan support yang diberikan dari keluarga suami di Yogya. Dari kejadian tersebut saya mengambil hikmahnya,mungkin ini teguran supaya saya bisa lebih mandiri.
Kalau ibu masih ada,beliau pasti bangga ngliat cucunya sehat,montok,dan anak bungsunya udah pinter ngurus anak dan suami..hehehe.. Udah ah critanya,kalo kebanyakan bisa banjir airmata lagi nih.

11 komentar:

ke2nai mengatakan...

turut berduka ya mbak.. Sy gak bs ngebayangin gmn perasaan mbak wkt itu ya, apalgi lg dlm kondisi hamil tua. Untung kuat ya..
Sy sendiri walopun org tua msh lengkap, tp rasanya gak bs ngebayangin juga ya gmn rasanya keilangan org tua (pdhl sy sk bandel, & perasaan sie gak manja2 bgt:)).

ShiNta mengatakan...

Pati nenek Farrel, bahagia disana melihat putri bungsunya jadi ibu yg Hebat buat farrel coz farrel montog bgt sih... :)

Sedih mbak, kenyataannya nenek farrel blm liat cucu yg setiap hari dielus-elus-nya. Aku jd nangis nih bacanya :(

Ryuta Ando mengatakan...

Klo nenek nya Farrel masih ada mungkin bakalan sennag banget ya ngeliat cuucnya yang montok dan kayak indo ini.

Mudah-mudahan Nenek-nya Farrel tenang dan bahagia di surga sana ya.

Femmy Iswari mengatakan...

yang tabah yach.... sekarang akupun lagi gundah, karena pa2ku mau operasi jantung lagi.. di harapan kita kamis ini... tolong doanya yach...

samy & mami cicie mengatakan...

hiks..jadi sedih nih ;(
yg tabah ya mama farrel..nenek farrel pasti bangga banget deh disana krn cucunya sehat n ganteng :)

ENDRIYANI mengatakan...

hikhikhik...gak kebayang dech klo saya yang mengalami hal itu...Salut dech!!! mama Farrel bisa melewatinya dengan tenang...

Nenek Farrel pasti bangga dech...

Novy Chrystiana mengatakan...

sabar ya des,sekarang ibu pasti udah bahagia ketemu abah disana ya, InsyaAllah...kita sebagai anak punya kewajiban mendoakan mereka berdua kan? Ingat kan,doa anak yang sholeh akan selalu didengar Allah SWT....amiin

Shanti Fahlevi mengatakan...

I'm really sorry to hear that.. walaupun aku ga manja, tapi aku ngerti perasaanmu, karena seorang ibu tetaplah berkesan bagi semua anak-anaknya.. semoga Farrel menjadi anak yang sholeh.. membanggakan ortu dan neneknya.. amin...

Mamana Celia mengatakan...

RIP ya utk neneknya Farrel

Bunda Pacific mengatakan...

Hiks..sedih Mom...Mdh2an kuat selalu ya Mom..

Aq jg anak bungsu dari 7 bersaudara mom *bangga ni ada kesamaan,hehehe, Alhamdulillah ortu masih ada dua2nya..Mdh2an ntr masih bisa liat adek2nya Fico jg..Amiinn..

Eva Yanti mengatakan...

Saya ikut beduka mb...aku bisa ngerasain ..mama ku juga udah meninggal..Padahal aku anak tunggal...sering ngebayangin waktu mama masih ada dekat kita...
Tapi kita harus tetap jalani hidup kan mb... Sekarang kita lakukan aja yang terbaik yang membuat beliau bahagia di alam sana

 

Made by Lena